tanggal

Hari ini :     Pukul :

Senin, 26 November 2012

6 Hal yang Perlu Diperhatikan Soal Layar Sentuh

Ini dia hal-hal yang perlu dipahami sebagai pengguna smartphone atau ponsel berlayar sentuh (touchscreen).
Adanya Listrik Statis
Listrik statis merupakan listrik yang bisa dihasilkan dari gesekan seperti gesekan kain, kemasan plastik dan benda lainnya.  Listrik statis adalah penghancur terbesar touchscreen ponsel Anda. Walaupun seiring perkembangan lapisan touch screen sudah di bubuhi teknologi anti statis, tapi tetap saja harus Anda jaga.

 
Magnet
Medan magnet sangat berpengaruh dengan kinerja layar sentuh ponsel Anda, jagalah selalu agar tidak dekat dengan magnet sehingga pusaran magnetnya tidak mengena ke ponsel.
Tangan anda
Kotoran seperti minyak, dan keringat yang menempel di tangan Anda bisa menjadi alat penghantar listrik yang bisa menghancurkan kinerja layar. Kotoran yang ada akan menjadi penghantar listrik yang memang tidak akan Anda rasakan tapi berpengaruh ke ponsel yang biasa disebut medium konduktif.
Listrik atau tegangan yang tidak stabil
Isi baterai perangkat pintar Anda dengan segera sebelum tenaganya berada di bawah 20%. Ketika Anda menyentuh layar, jari Anda akan menyerap listrik halus. Pada saat itu listrik dari 4 sudut layar akan ditransmisikan ke titik dimana Anda menyentuh. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat layar ‘mengapung’ atau bahkan mati.
Suhu tinggi
Suhu yang paling pas dengan layar sentuh adalah 0-30 derajat celcius dengan kelembapan udara 5 %
Sentuhan Keras : layar sentuh merupakan bagian yang sensitif di bagian ponsel pintar Anda, maka dari itu hati-hatilah dengan tekanan keras. Tekanan keras dari cara penggunaan Anda bisa menghancurkan layar ponsel.  Jangan mengantongi ponsel dengan celana yang ketat, tekanan dari kantong cukup keras untuk layar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...