tanggal

Hari ini :     Pukul :

Jumat, 22 Oktober 2010

Google Earth Sky tambahkan image asli dari luar angkasa

Google dan Slooh telah mengumumkan kemitraan yang akan membawa layanan astronomi tampil nyata untuk Google Earth Sky. Sebagai bagian dari kemitraan, banyak gambar yang diambil dengan Slooh sampai sekarang akan tersedia di Google Earth serta lapisan berdedikasi di Sky.
Berbagi misi bersama untuk memetakan alam semesta, Slooh dan Google mengumumkan peluncuran lapisan Slooh di Google Earth, sebuah fitur astronomi hidup yang membawa kekuatan eksplorasi ruang hidup untuk khalayak Google Earth. “Peta alam semesta terbaru akan mengintegrasikan teknologi kamera dan jaringan di seluruh dunia dari puncak gunung melalui teleskop robot yang kuat dengan aplikasi Google Earth,” seperti dikutip dari situs resmi Slooh.

Kesepakatan itu memungkinkan Google untuk menambahkan gambar sekitar 35.000 benda langit baru di Google Earth Sky. Gambar baru yang diambil oleh pengguna Slooh akan ditambahkan ke lapisan khusus. Semua gambar-gambar ini akan tersedia bagi semua pengguna Google Earth. Namun, mereka yang juga merupakan anggota Slooh dapat mengontrol salah satu robot teleskop perusahaan dibawah perintahnya. Mereka akan dapat bergabung misi yang ada atau mengambil foto diri mereka sendiri, label mereka dan kemudian upload ke Google Earth agar semua orang dapat melihat.

Satu hal yang lebih menarik, semua pengguna Google Earth akan dapat bergabung dengan beberapa misi yang akan disiarkan secara langsung. Siaran ini akan berfokus pada peristiwa di langit seperti gerhana, transit, komet atau penemuan supernova. Misi publik pertama tersebut akan terdapat pada gerhana bulan pada tanggal 21 Desember mendatang. Langkah ini saling menguntungkan bagi kedua perusahaan. Di satu sisi, Google akan menambahkan lebih banyak konten ke Sky dan beberapa fitur baru yang menarik bagi pengguna. Di sisi lain, Slooh mengekspos produk-produknya ke pasar yang berpotensi besar dan yang sedikit tertarik pada astronomi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...